Genyo! » Wisata » Wisata Waduk Grobogan

Wisata Waduk Grobogan

Genyo.id | Wisata Waduk Grobogan Bendo Bojonegoro merupakan salah satu wisata di kapas bojonegoro, Tepatnya berada di desa Bendo, kec Kapas, kab Bojonegoro, Jawa Timur.

Wisata baru ini di resmikan pada tanggal 18 mei 2018, tetapi sebenarnya telah ada pada tahun 2015 lalu.

Wisata Yang di Tawarkan Waduk Grobogan

Wisata ini menyuguhkan suasana pedesaan yang khas. Seperti sungai yang membentang di antara jalan poros desa dari waduk grobogan. Adanya Bangunan tua membentuk ”Grojokan” menambah indahnya wisata ini.

Tepat didekat tempat kasir terdapat sebuah jembatan yang merupakan jalan utama untuk memasuki wisata Waduk Grobogan. yang menarik lagi Jembatan ini berwarna-warni yang juga bisa dijadikan spot yang menarik untuk berfoto.

Kemudian di ujung jembatan, pengunjung di sambut sebuah gapura yang lumayan tinggi. Ditambah lagi kreativitas pengelola tempat wisata ini. Sampai disini pengunjung akan terbagi di 3 lokasi yaitu:

  1. Kawasan pohon jati dengan hiasan payung yang di gantungkan diantara daun-daun pohon jati
  2. Bandulan dan dermaga berbentuk hati yang tentunya banyak dipakai untuk spot berfoto
  3. Terdapat sebuah tumpukan bambu yang mempunyai bentuk menarik.

Selanjutnya di lokasi perairan, terdapat perahu atau ”getek” an sampai sepeda bebek yang bisa di gayuh mengelilingi waduk yang bisa menambah keromantisan pasangan muda-mudi. Tetapi sebelum naik kalian harus telah memakai perlengkapan keselamatan yang telah disediakan pengelola.

Tempat Makan

Di waduk grobogan juga menyediakan makanan dan minuman ala pedesaan. Berdiri tenda-tenda sederhana berjajar di samping waduk dengan udara angin yang semilir membuat suasana desa semakin terasa.

Fasilitas lainnya seperti kebanyakan wisata lainnya, waduk grobogan juga menyediakan fasilitas kamar kecil, di mana pengunjung juga tidak perlu repot mencari tempatnya, karena lokasinya berdekatan dengan tenda.

Tiket Masuk Waduk Grobogan Bendo

Jika kalian ingin berkunjung, kalian cukup menyiapkan Rp.5000 untuk tiket masuk dan parkir di kasir yang telah disediakan di sebuah tenda kecil di samping kiri jalan.

Peta Waduk Grobogan Bendo Bojonegoro